Jeruk Nipis Itu Obat Alami - Central Organik

Jeruk Nipis Itu Obat Alami

Jeruk Nipis Itu Obat Alami


Saat ini banyak orang yang telah mengetahui manfaat dari jeruk nipis, mulai dari memanfaatkannya untuk mengobati penyakit, menjaga daya tahan tubuh, serta perawatan tubuh atau ada juga yang memanfaatkan untuk program kehamilan (baca juga). Kali ini kita akan  membahas beberapa manfaat jeruk nipis yang dapat kita rasakan secara langsung.

1. Mencegah Kanker

Jeruk nipis yang mengandung senyawa liminoid dipercaya sebagai agen penangkal radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas inilah yang menjadi penyebab terbentuknya sel kanker. Selain itu dengan mengkonsumsi jeruk nipis dapat menurunkan risiko kanker jenis leukimia, kanker lambung dan kanker usus besar.

2. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Kalium yang sangat kaya di dalam jeruk nipis dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Mengobati Asam Urat

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang sangat baik untuk melarutkan asam urat yang terbentuk didalam darah. Dengan mengkonsumsi minimal 2 buah per hari dapat membantu menurunkan asam urat di dalam darah.

4. Menurunkan Kolesterol Dalam Darah

Kandungan Flavonoid yang ada di dalam jeruk nipis merupakan senyawa yang sangat baik untuk menjaga dan menurunkan kandungan kolesterol di dalam darah. Selain itu senyawa Flavonoid merupakan senyawa antioksidan yang paling baik sehingga dapat membantu menjaga tubuh dari bahaya radikal bebas.

5. Menurunkan Berat Badan

Diantara kita pasti ada yang sedang risau dengan kondisi berat badan yang sudah tidak ideal dengan tinggi badan. Nah, dengan mengkonsumsi jeruk nipis maka akan memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh serta membantu menguraikan pembentukan lemak yang akan ditimbun di dalam jaringan kulit. Adapun tips dari Central Organik untuk memanfaatkan jeruk nipis dalam program diet adalah:
a. Peras 1 buah jeruk nipis ke dalam sebuah gelas
b. Tambahkan 250 mL (1 gelas) air hangat
c. Tambahkan teh celup (teh hijau akan lebih baik)
d. Konsumsilah ramuan ini sebanyak 1 kali sehari

6. Mengobati Sakit Gigi

Senyawa yang terkandung di dalam jeruk nipis ada yang bersifat anti bakteri. Maka jika kita mengalami sakit gigi, jangan buru-buru ke dokter dan minum obat-obatan yang juga memiliki efek samping bagi metabolisme tubuh. Coba ramuan berikut:
a. siapkan 2 buah jeruk nipis dan peras ke dalam gelas
b. tambahkan air hangat setengah bagiannya (larutan jeruk nipis setengah gelas)
c. kumur-kumur dengan air jeruk nipis
d. lakukan secara terus menerus hingga rasa sakit berkurang

7. Meredakan Radang Tenggorokan

Ulasan mengenai kandungan jeruk nipis sebelumnya menggambarkan bahwa manfaat dari jeruk nipis sangatlah banyak. Dapat juga bermanfaat untuk meredakan radang tenggorokan, kebayangkan jika kita mengalami radang pada bagian tenggorokan, rasanya tuh sangat tidak nyaman dan sungguh amat menyiksa. Nah berikut ramuannya:
a. Peras 1 buah jeruk nipis ke dalam gelas
b. Tambahkan 3 sendok makan madu asli (inget ya madu asli)
c. Aduk hingga rata dan minum
d. Konsumsi ramuan ini sebanyak 3 kali sehari dan rasakan manfaatnya

8. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Nah, akhirnya jika kita ingin mengkonsumsi jeruk nipis murni tanpa adanya campuran (air) sebanyak 4 buah per hari, maka tubuh kita akan menjadi fit. Karena kita selalu rutin mengkonsumsi anti oksidan alami. Namun jika kita khawatir terhadap gangguan lambung, maka sebaiknya uji coba meneteskan beberapa tetes jeruk nipis ke mulut jika dalam waktu 5 menit tidak ada masalah pada lambung maka dilanjutkan keesokan harinya untuk mengkonsumsi 1 buah jeruk nipis yang telah diperas. Kemudian jika tidak ada masalah, keesokan harinya lanjutkan dengan mengkonsumsi 4 buah perhari.
Please write your comments