Ingin Awet Muda Coba Resep Ini - Central Organik

Ingin Awet Muda Coba Resep Ini

Ingin Awet Muda Coba Resep Ini


Di zaman serba instan saat ini, ada banyak faktor yang mempercepat terjadinya penuaan dini. Akibat dari tekanan pekerjaan yang tinggi, polusi udara, perubahan iklim, pola makan dan fikiran merupakan sumber penyebab terjadinya penuaan dini. Tidak perlu khawatir, hal yang dapat dilakukan untuk menjaga agar tubuh selalu fit dan menghambat penuaan dini. Alangkah baiknya mencoba resep berikut ini:

1. Daun Sirih



Daun sirih mengandung senyawa Chavicol dan Betlephenol merupakan senyawa yang memiliki sifat anti jamur, antioksidan, dan anti bakteri. Agar kulit tampak sehat, ambil 5 lembar daun sirih kemudian cuci bersih. Kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai air berkurang setengah dari volume awal. Minum air rebusan setiap hari dan rasakan manfaatnya. Selain itu daun sirih juga dapat dijadikan sebagai masker dengan cara 4-6 lembar daun sirih yang telah dibersihkan kemudian ditumbuk hingga halus. Balurkan ke bagian wajah hingga merata, biarkan hingga 3 jam setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Kencur



Dalam dunia herbal, pemnfaatan kencur sudah tidak asing lagi terutama sebagai bahan dasar pembuatan jamu. Kandungan minyak atsiri di dalam kencur dipercaya dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas sehingga mampu memperlambat penuaan dini. Adapun cara membuat ramuannya adalah: Ambil setengah gengam kencur kemudian bersihkan dan cuci bersih. Tumbuh hingga halus dan rebus dengan 2 gelas air hingga volume berkurang menjadi 1 gelas. Menjelah volume menjadi 1 gelas campuran ditambahkan secukupnya gula aren asli. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian saring dan air dapat diminum secara langsung. Selamat menikmati ramuan ini.

3. Jamu Kunyit Asam + Sirih



Kunyit asam merupakan jamu tradisional yang sangat terkenal seja zaman dahulu. Kandungan senyawa flavonoid yang ada di dalam kunyit sangat ampuh untuk memperlambat penuaan dini. Selain itu, kunyit juga mampu memperlancar haid dan mencegah sakit saat haid. Cara membuat ramuannya adalah : Ambil kunyit sebesar ukuran 2 jempol dan bersihkan. Tambahkan sedikit temulawak yang telah bersih. Ambil 5 lembar daun sirih kemudian masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam blender (jika tidak ada blender, ditumbuk juga bisa). Tambahkan 2 gelas air pada saat memblender. Setelah diblender masukkan ke dalam panci dan rebus hingga mendidih selama 15 menit. Tambahkan sedikit asam jawa  dan lanjutkan pemanasan selama 5 menit. Saring campuran ke dalam gelas dan tunggu hingga dingin. Ramuan ini dapat dikonsumsi secara terus menerus. Selamat menikmati.

Please write your comments